Beranda »

Mengerti Bahasa Cinta

putihtua arsip :

putihtua status :

  • 11,287 hit

Masukkan email untuk mengetahui update melalui email.

Lima bahasa cinta yang ditulis oleh DR. Garry Chapman dalam bukunya ” The 5 Love Languages”, adalah berisi penjelasan mengenai 5 bahasa cinta antara pasangan yang kadang tidak dimengerti.

Pertama, Words of Affirmation. Yang bisa berarti Kalimat Penegasan atau Pengakuan. Dalam tulisannya dijelaskan “actions doesn’t always speak louder than words.” (Tindakan tidak selalu menyuarakan lebih tegas dari kalimat).

Misalnya dengan mengatakan “I love you”, atau “I need you” menjadi salah satu cara orang mengungkapkan perasaannya terhadap pasangannya.

Kedua, Quality Time (Waktu yang berkualitas). Berada bersama pasangan (dalam arti benar benar berada disamping pasangan) adalah hal yang sangat penting bagi orang yang memiliki bahasa cinta ini. Mungkin bukan hanya untuk mengatakan “I love you”, tapi lebih dari itu, untuk mendengarkan, bersenda gurau, bertukar pendapat atau hal lain yang menjadi perhatian pasangan ini.

Ketiga, Receiving Gifts (Pemberian kado atau hadiah). Eits, jangan salah duga. Jangan artikan bahasa cinta yang satu ini berarti cinta itu adalah uang. Bukan itu maksudnya. Maksud dari bahasa cinta ini yang harus diketahui oleh si penerima hadiah adalah menunjukkan bahwa kamu berarti, kamu diperhatikan, kamu lebih dari semua pengorbanan yang telah dilakukan untuk mendapatkan hadiah itu supaya dapat diberikan.

Yang ke empat, Acts of Service (Tindakan Melayani). Lagi, jangan disalah artikan kalau cinta berarti perbudakan. Semua tindakan atau aktifitas yang dapat digantikan untuk dilakukan oleh pasangan adalah maksudnya. Ada pasangan pria yang tanpa diminta dia sudah melakukan rutinitas cuci piring, memotong rumput halaman, membuang sampah dan lain hal. Begitu juga ada pasangan wanita yang melakukan pekerjaan pria tanpa diminta. “Biar saya saja yang melakukan” adalah bahasa yang biasa diucapkan untuk mengekspresikan Acts of Service.

Yang terakhir, ke lima, Physical Touch (Sentuhan fisik). Bahasa yang satu ini tidak selalu berurusan dengan kamar tidur. Ada pasangan yang mengungkapkan bahasa cinta dengan sentuhan. Berpegangan tangan, berjalan sambil merangkul pundak atau pinggang. Bagi mereka itu berarti ketertarikan, kepedulian, melindungi, perhatian dan cinta.

So, Anda yang berpasangan atau belum, tidak ada salahnya untuk mengerti pasangan atau calon pasangan Anda bagaimana mereka berbicara bahasa cintanya.

Sumber : VERILY MAGAZINEAPR 23, 2013

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: